Logo Harian.news

PD Parkir Amankan Karcis Palsu Rp20 Ribu di Karebosi, Jukir Liar Kabur

Editor : Redaksi Senin, 17 Juni 2024 09:30
PD Parkir Makassar Raya patroli di wilayah Karebosi Makassar, Senin (17/6).
PD Parkir Makassar Raya patroli di wilayah Karebosi Makassar, Senin (17/6).

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Perumda Parkir Makassar Raya berhasil mengamankan karcis palsu bertarif Rp 20 ribu untuk kendaraan mobil di tangan jukir liar (Jukir) sekitar 5 orang.

Namun saat dimintai keterangan, oknum jukir liar tersebut bergegas meninggalkan lokasi Salat Idul Adha 2024 di sepanjang depan Lapangan Karebosi, Senin (17/6) pagi.

“Sempat ji saya koordinasikan sama Kabag OPS dan Kanit Provost. Berhubung sudah mau shalat, jadi berpending ki. Kita temukan sekitar Jalan Bulusaraung/ Tanjung Piring. Dia
Jukir liar atau dadakan,” tegas Kabag Pengelola, Perumda Parkir Makassar, Muh Arfah.

Baca Juga : Hindari Jukir Liar, Perumda Parkir Makassar Siapkan Lokasi Parkiran Resmi F8

Menurut dia, karcis yang dibuat atas inisiatif sendiri juru parkir liar. Karena pengakuan hanya dilakukan setiap tahun sekali.

“Mereka alasan sekali setahun.
Waktu disidak dan disita, mereka sudah pada kabur, jadi teman-teman juga bergeser ke tempat shalat. Kita edukasi tapi mereka berasalan terus,” ungkapnya.

Kedepannya, lanjutnya, pihak Perumda Parkir Makassar akan memperketat operasi Jukir liar pada setiap kegiatan Pemerintah Kota Makassar.

Baca Juga : TRC Perumda Parkir Makassar Tindaki Jukir Liar di Jalan Sudirman

“Intinya menjadi atensi dikegiatan berikutnya untuk fokus ke lokasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Perumda Parkir Makassar Raya, Yulianti Tomu, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan kantong parkir gratis di sekitar Lapangan Karebosi.

“30 anggota kami akan turun untuk mengatur perparkiran di area Lapangan Karebosi yakni di Jalan Kajoalalido, Jalan Ahmad Yani, dan Dr. Wahidin Sudirohusobo,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu, 16 Juni 2024.

Baca Juga : Depan Kantor Antam, TRC Perumda Parkir Makassar Amankan Atribut Oknum Jukir Liar

Selain di Lapangan Karebosi, menurut dia, pihaknya juga menyiapkan kantong parkir di area Anjungan Pantai Losari, Masjid 99 Kubah, dan Jalan Boulevard. (**)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda