Logo Harian.news

Peringati HAN, Tiga Organisasi Perempuan di Sulsel Kolaborasi Gelar Seminar Ibu dan Anak

Editor : Gita Rabu, 03 Juli 2024 22:24
Foto: Humas
Foto: Humas

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Tiga organisasi yang dipimpin oleh Liestianty Fachruddin kembali berkolaborasi menggelar Seminar untuk menyambut Hari Anak Nasional di Baruga Pattingalloang Makassar, Sabtu (06/07/2024)

Tiga organisasi tersebut adalah Persatuan Istri Insinyur Indonesia Sulsel (PIII) Sulsel, Yayasan Kanker Anak dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sulsel.

Kegiatan ini juga terlaksana berkat kerjasama yang dibangun dengan Pemerintah Provinsi Sulsel, PKK Provinsi Sulsel dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sulsel.

Riri Gosse Humas PIII Sulsel mengatakan jika kegiatan Hari Anak Nasional akan dirangkaikan dengan pengobatan dan pengecekan kesehatan gratis, yoga, dan seminar.

Ia melanjutkan, tema yang diangkat dalam gelaran seminar yaitu “Sulsel Rumah Kita, Semua Anak Terlindungi dan Bahagia”.

“Nah untuk seminar ini kami akan membahas tentang kanker leukemia. Pesertanya sendiri beragam. Ada dari Forkopimda, Kecamatan dan lainnya,” ucapnya di Cafe Onkel John Jalan Sudirman Makassar.

Selanjutnya, Andi Yaya Herman Pengurus Perwosi Sulsel menuturkan, kegiatan yang diusungnya tersebut diharapkan dapat memberi pengetahuan baru untuk ibu-ibu dalam memberikan asupan kepada anaknya agar terhindar dari penyakit leukemia.

“Untuk itu, kami memberikan kesempatan untuk 200 ibu-ibu yang kami undang untuk betul belajar cara pencegahan, cara mengobati penyakit leukemia khusunya di Sulawesi Selatan,” bebernya

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda