Logo Harian.news

Prof Firdaus Dikukuhkan Jadi Guru Besar UIN, Bidang Ilmu Komunikasi Politik Islam

Editor : Redaksi Rabu, 24 April 2024 16:42
Prof Firdaus Dikukuhkan Jadi Guru Besar UIN, Bidang Ilmu Komunikasi Politik Islam

Oleh : A. Arifatul Adilah
(Mahasiswa UIN Alauddin)

HARIAN.NEWS, GOWA – Prof. Dr. H. Firdaus Muhammad, MA. resmi di kukuhkan menjadi Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Prof Firdaus di kukuhkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Komunikasi Politik Islam di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar.

Baca Juga : Mampu Kembangkan Perpustakaan, Mahasiswa Makassar Tertarik Teliti Inovasi Sentuh Pustaka

Dalam pidatonya, Prof. Firdaus Muhammad mengangkat tema relasi ulama, kekuasaan dan keindonesiaan resonasi satu abad komunikasi politik Nahdatul Ulama.

Pada kegiatan ini Guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. H. Andi. M. Faisal Bakti,M.A.,Ph.D. Menyampaikan ungkapan bahagia kepada Prof. Firdaus Muhammad. Prof Faisal Bakti mengapapresiasi langkah Prof Firdaus yang dapat meraih gelar Prof.

“Saya berbahagia karena melihat sekampung saya dan keluarga saya Prof. Dr. H. Firdaus Muhammad, MA telah berhasil mendapatkan gelar professor,” kata Prof. H. Andi. M. Faisal Bakti,M.A, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga : Belajar Siaran dan Baca Berita, Mahasiswa Jurnalistik UIN Kunjungi Raz FM Makassar

Suasana di Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar terasa sangat antusias, karena dalam kegiatan ini turut juga dikukuhkan Prof. Dr. Muhammad Sabri, M.Ag. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Filsafat Islam dan Prof. Dr. Sohrah, M.Ag. sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Tafsir. Hal ini menyebabkan banyak dari kerabat dan sahabat ketiga Guru Besar yang datang menyaksikan pengukuhan ini.

Prof. Firdaus Muhammad dikenal sebagai pakar komunikasi yang pernah menjabat sebagai Ketua Jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi selama dua periode.

Kemudian, dipercaya menjabat sebagai Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi periode 2019-2023.

Baca Juga : Kiprah Sukses Firdaus Muhammad: Melihat Jauh Peran Ulama dalam Kancah Politik

Prof. Firdaus Muhammad meraih gelar guru besar pada usia 47 tahun dan merupakan guru besar pertama dalam bidang ilmu komunikasi politik Islam di UIN Alauddin Makassar.

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda