Logo Harian.news

Puluhan Biksu Thudong Tiba di Kabupaten Magelang

Editor : Moh Islam Rabu, 31 Mei 2023 17:14
Puluhan Biksu Thudong Tiba di Kabupaten Magelang

MAGELANG, HARIAN.NEWS – Sebanyak 32 Biksu yang berjalan dari Thailand ke Indonesia, Rabu, 31 Mei 2023 sekitar pukul 10.00 WIB menginjakkan kaki di bumi Kabupaten Magelang, Jateng.

Saat ini, berita ditulis para Biksu Thudong tersebut sedang transit sementara di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, Jalan Raya Magelang – Yogyakarta, Kecamatan Mertoyudan.

Pantauan harian.news, saat rombongan biksu tiba di perbatasan antara Kota Magelang dan Kabupaten Magelang, langsung disambut oleh Kapolresta Magelang AKBP Ruruh Wicaksono, didampingi Danramil Mertoyudan Kapten Pitoyo, Camat Mertoyudan, PJU Polresta Magelang dan para kapolsek jajaran.

Baca Juga : Tiket Final Piala Dunia FIFA U-17 Ludes Terjual

Seperti diketahui, rombongan biksu yang berjalan dari Thailand ke Indonesia untuk melakukan perjalanan ibadah suci Thudong. Selanjutnya akan melaksanakan puncak perayaan Waisak Candi Borobudur.

Selama dalam perjalanan menuju Candi Borobudur, para biksu ini dikawal pihak keamanan gabungan dari Polresta Magelang dan Kodim 0705/Magelang. Baik menggunakan roda dua maupun berjalan kaki.

Sementara itu, sepanjang jalan dilakuin biksu tersebut tampak masyarakat tumpah ruah ke jalan raya untuk menyaksikan rombongan lewat. Sebagian lagi memanfaatkan momen ini untuk sekedar mengabadikan dengan foto HP masing-masing. Ada juga ber-selfi ria.

Baca Juga : Hari Guru, Orangtua Siswa Kelas 3 SDN 2 Jamus Beri Kejutan Wali Kelas

Selain itu, siswa siswi dari sekolah dasar hingga SLTA juga ikut memadati jalan untuk menyambut kedatangan para biksu ini. (Mohis)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda