Logo Harian.news

Putri Dakka Kantongi Dua Rekomendasi Parpol di Pilkada Palopo, Jubir: Soal Wakil Tak Mau Buru-buru

Editor : Gita Minggu, 30 Juni 2024 20:06
Putri Dakka bersama Pengurus DPP Saat Menerima rekomendasi PAN. (Foto: dok)
Putri Dakka bersama Pengurus DPP Saat Menerima rekomendasi PAN. (Foto: dok)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Bakal Calon Wali Kota Palopo Putriana Hamda Dakka atau Putri Dakka resmi mendapatkan tiket menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024.

Juru Bicara Putri Dakka, Didit Prananda mengatakan, tiket tersebut Ia terima dari Partai PDIP dan PAN beberapa waktu lalu.

Artinya dua partai ini memenuhi syarat untuk mengusung calon yaitu 5 kursi sebagai syarat utama

Baca Juga : Undur Diri dari Kursi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Dikritik

“PDI Perjuangan pada Pileg 2024 berhasil mendapatkan tiga kursi dan PAN 2 kursi,” jelasnya, Minggu (30/6/2024).

Katanya, saat ini pengusaha Palopo ini, tengah mempersiapkan diri mendaftar di KPU Agustus mendatang.

Calon Kepala Daerah dengan tagline ‘Agenda Kebaikan,’ PD akronim Putri Dakka kini tengah menggodok calon Wakil Walikota (Wawali) yang akan mendampinginya dalam kontestasi politik mendatang.

Baca Juga : Mubes, RKN Terpilih Secara Aklamasi Pimpin DPP IKASMADA Gowa

Sejumlah nama telah masuk dalam radar PD sebagai calon potensial untuk mendampinginya.

“Ada Irwan Hamid, dr Nazaruddin Nawir,, Dr Akhmad Syarifuddin Daud, dr Syukur Abdul Kuddus, Budi Sada, Hamza Jalante dan Alfri Djamil,” katanya.

Meski belum ada keputusan jelas, beberapa figur tersebut dinilai mampu bekerjasama dan memiliki niat baik untuk membangun kembali Kota Palopo.

Baca Juga : Menuju Pilgub Sulsel, Danny Resmi Kantongi Surat Tugas PDIP

“Untuk sementara, belum ada yang pasti. Namun pada prinsipnya sudah ada beberapa figur yang dilirik untuk menjadi pasangan ibu PD. Beberapa nama yang dilirik merupakan sosok yang bisa bekerjasama dan benar-benar punya niat membangun kembali Kota Palopo dengan lebih baik ke depannya,” ujar Didit.

Didit juga menyebutkan bahwa nama kandidat Wawali pendamping Putri Dakka akan dibicarakan dengan partai pengusung, serta mengacu pada hasil survei di lapangan.

“Untuk calon wakil walikota pendamping Ibu PD, tentunya semua akan diputuskan bersama dengan restu partai pengusung, yang paling penting mengacu pada hasil survei,” katanya.

Baca Juga : Harun oh Harun

Menurut Didit, Putri Dakka tidak ingin terburu-buru dalam menentukan pendampingnya. Oleh karena itu, pihaknya menilai survei dari sisi kelayakan figur-figur tersebut akan menjadi prioritas.

“Muda-mudahan tidak ada halangan, untuk penentuan wakil sekitar bulan Juli nanti atau awal Agustus sebelum masa pendaftaran di KPU tentunya,” tandas Didit.

Penulis: Nursinta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda