Logo Harian.news

Resmi Terima Rekomendasi Hanura, Appi Lirik Indira di Pilwalkot Makassar

Editor : Rasdianah Kamis, 06 Juni 2024 21:40
Bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddi di kantor Hanura Makassar. Foto: HN/Sinta
Bakal calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddi di kantor Hanura Makassar. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi terima rekomendasi atau surat tugas dari DPP Partai Hanura Sulsel, Jl AP Pettarani, Masale, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Kamis (6/6/2024) Malam.

Pantauan Harian.News, Ketua Golkar Makassar itu didampingi oleh legislator Kota Makassar sekaligus kader Golkar, Andi Suharmika dan tim pemenangnya.

“Waktunya, Appi Wali Kota Makassar,” gema dukungan mengeringi langkah mantan CEO PSM Makassar itu, Kamis.

Baca Juga : Pemain Lama Kembali ke Gelanggang, Rudal: Ingin Selesaikan Masalah ‘Sederhana’ Makassar

Setelah menerima rekomendasi, Appi mengaku percaya diri mengendarai partai Hanura di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 27 November 2024 mendatang.

“Ini merupakan langkah berikutnya dari tahapan yang dilakukan oleh partai politik dan kami yang mendapatkan tugas ini tentu berusaha semaksimal mungkin,” ujar Appi

“InsyaAllah kalau kami diberi kepercayaan, kami akan balas kemenangan di Pilwali Makassar,” tambah Appi.

Baca Juga : Galang Dukungan dari Tokoh Agama, Indira akan Bertemu Kiai NU dan Muhammadiyah

Lebih lanjut, menantu Aksa Mahmud itu mengatakan, Ia akan memenuhi dan mencukupi seluruh mekanisme yang menjadi syarat dari partai Hanura, hingga batas waktu pada tanggal 3 Juli 2024.

Di antaranya, membentuk koalisi partai politik untuk memenuhi syarat mendaftar ke KPU, calon di Pilwalkot Makassar minimal memiliki 10 kursi legislatif atau 20 persen jumlah kursi DPRD Makassar.

“Dari kami kan kita ini kelompoknya Golkar 6 tambah 2 Hanura sudah 8 sekarang saya akan bisa mencukupkan partai,” ujarnya.

Baca Juga : KPU RI Wanti-wanti Memori Kotak Kosong Terulang di Pilkada 2024

Sementara syarat utama untuk diusung oleh partai besutan Jenderal TNI Purn Dr H Wiranto adalah telah memiliki pasangan untuk maju calon wali kota di Pilkada Serentak.

Kata Appi, setelah melakukan survei pihaknya akan mengajukan beberapa nama kepada partai Hanura. Sebelum itu, Ia harus memastikan pendamping pada Pilwalkot Makassar harus sama-sama memberikan efek elektoral yang baik.

“Artinya tidak hanya menggendong, jadi gini, ibaratnya kalau kita menggendong terus kita juga jalan paling pertama kita akan capek, kedua kita akan capek dengan beban,” Appi mencontohkan.

Baca Juga : Rilis Hasil Survei, Archy Unggulkan Sosok ini di Pilwalkot Makassar 2024

Ia gamblang menyebutkan, ingin pendamping yang bisa diajak berjalan bersama, sehingga apa yang dilewati menjadi lebih ringan dan cepat melewati tujuan.

“Sudah ada beberapa nama yang kita survei, baik yang muncul dan yang kita ajak komunikasi,” ujarnya.

Terkait nama Indira Jusuf Ismail, politisi Golkar itu mengakui sangat menarik baik survei atupun basis kekuatan.

“Ibu Indira ini harus, sangat menarik, karena menarik, tapi kita harus tetap komunikasi soal itu,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda