Logo Harian.news

Tindaklanjuti Himbauan Kemenkes, Polisi Sidak Peredaran Obat Sirup di Makassar

Editor : Redaksi Jumat, 21 Oktober 2022 20:14
Unit 3 Subdit 1 Indag Ditreskrimsus Polda Sulsel melakukan pemantauan dan pengecekan pada sejumlah Apotik, Toko Obat dan Rumah Sakit di kota Makassar. [Dok. Ist]
Unit 3 Subdit 1 Indag Ditreskrimsus Polda Sulsel melakukan pemantauan dan pengecekan pada sejumlah Apotik, Toko Obat dan Rumah Sakit di kota Makassar. [Dok. Ist]

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Unit 3 Subdit 1 Indag Ditreskrimsus Polda Sulsel melakukan pemantauan dan pengecekan pada sejumlah Apotik, Toko Obat dan Rumah Sakit di kota Makassar, yang masih memajang obat sirup untuk anak-anak karena mengandung DIELITILEN GLIKOL maupun ETILEN, Jumat (21/110).

Pemantauan dan Pengecekan tersebut, menindak lanjuti himbauan Kemenkes RI yang telah menyarankan untuk menghindari penggunaan obat sirup untuk anak-anak karena mengandung DIELITILEN GLIKOL maupun ETILEN yang diduga mengakibatkan gagal ginjal akut pada anak bahkan bisa mengakibatkan kematian menggelar meninda.

Polisipun menggelar pengecekan di beberapa lokasi diantaranya di RS. Hermina, APOTEK K-24 Toddopuli, Kimia Farma Jl. Toddopuli Timur.

Baca Juga : Kapolda Sulsel Terjunkan Personil BKO Amankan 26.375 TPS

Alhasil, dari pengecekan tersebut, Polisipun menemukan sejumlah obat sirup diantaranya, Termorex Sirup, Flurin DMP Sirup, Unibebi Cough Sirup, Unibebi Demam Sirup, Unibebi Demam Drops.

Namun, dari temuan di lapangan diketahui bahwa obat-obatan tersebut sudah tidak di diperjualbelikan baik di Rumah Sakit, kimia farma dan apotik lainnya.

Baca Juga : Antisipasi Kenaikan Harga, Dinas DP2KUKM Luwu Utara Sidak Pasar dan Siapkan Pasar Murah

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda