Logo Harian.news

Tok! Permohonan SYL Ditolak Istana

Editor : Dodi Budiana Minggu, 09 Juni 2024 21:13
Karikatur Syahrul Yasin Limpo menyampaikan permohonan pada Presiden Jokowi (Dodi/harian.news)
Karikatur Syahrul Yasin Limpo menyampaikan permohonan pada Presiden Jokowi (Dodi/harian.news)

HARIAN.NEWS – Permohonan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang berharap menghadirkan Presiden Jokowi di persidangan ditolak pihak Istana.

Menurut pihak Istana, permohonan Syahrul Yasin Limpo atau SYL yang saat ini menjadi terdakwa kasus korupsi tersebut tidak relevan.

Pihak Istana melalui Staf Khusus Bidang Hukum Presiden, Dini Purwono. Dengan tegas mengatakan bahwa Kepala Negara tidak terlibat dalam kasus yang menjerat Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga : SYL Bela Diri di Persidangan

Dini menjelaskan bahwa dugaan korupsi yang dilakukan SYL merupakan tindakan secara pribadi, bukan sebagai kapasitas pembantu presiden.

Pihak Istana juga menegaskan bahwa hubungan Presiden Jokowi dan para menteri hanya sebatas hubungan pekerjaan untuk menjalankan pemerintahan.

Diketahui, mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL sebelumnya telah mengirimkan surat permohonan pada Presiden Jokowi untuk dapat menjadi saksi meringankan dalam kasus gratifikasi dan pemerasan di lingkungan Kementan.

Baca Juga : Ngeluh tak Bisa Bayar Pengacara, SYL Minta Pemblokiran Rekeningnya Dibuka

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Dodi Budiana

Follow Social Media Kami

KomentarAnda