Logo Harian.news

Uji Coba Starlink, Danny Sebut Bakal Gunakan Biaya Operasional Wali Kota

Editor : Rasdianah Senin, 01 Juli 2024 17:31
Uji Coba Starlink, Danny Sebut Bakal Gunakan Biaya Operasional Wali Kota

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto akan gunakan uang operasionalnya untuk uji coba penggunaan starlink di Kota Makassar.

“Kalau tidak salah, untuk semua Rp 12 miliar. Saya beli pakai biaya operasional Wali Kota. Kebetulan ada biaya operasional saya yang pribadi itu saya coba dulu. ” ujar Danny, sapaan Ramdhan, Senin (1/7/2024).

Meski tidak menjelaskan terkait besaran biaya operasional yang akan Ia pangkas untuk uji coba tersebut, kata Danny, dana tersebut akan difungsikan untuk membeli 6 unit di Pulau pada Kecamatan Sangkaran dan 4 lorong wisata (Longwis) Kota Makassar.

Baca Juga : DWP Diskominfo Makassar Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Anak Tenaga Honorer

“Coba beli 10 dulu. Ada enam pulau dan Empat lorong di daratan,” terangnya.

“Nanti dilihat mana yang padat (warga), supaya bisa kita lihat sampai mana dia punya pengaruh (Starlink). Supaya bisa kita tahu berapa yang harus kita beli. Karena Saya dengar itu cukup besar dan kuat,” tambahnya.

Jika uji coba yang dilakukan Pemkot Makassar berhasil, Ia akan segera menganggarkan dalam APBD perubahan dengan penambahan unit starlink yang lebih banyak.

Baca Juga : Sengketa tak Berkesudahan, Danny Minta Pemilik Lahan SD Inpres Pajjaiang Segera Lakukan Setrifikasi

“InsyaAllah Kita menunggu dulu anggarannya,” tandasnya.

PENULIS: NURSINTA

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda