Logo Harian.news

Warga Soroti Bendera Merah Putih Berkibar di Tiang Kantor PGRI Cabang Tempuran Magelang

Editor : Moh Islam Selasa, 23 Mei 2023 07:54
Warga Soroti Bendera Merah Putih Berkibar di Tiang Kantor PGRI Cabang Tempuran Magelang

MAGELANG, HARIAN.NEWS – Bendera merah putih berukuran sedang berkibar di tiang bendera Kantor PGRI Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menuai sorotan tajam banyak kalangan.

Betapa tidak, bendera merah putih itu berkibar dalam kondisi robek, lusuh dan warnanya yang sudah luntur.

Baca Juga : Tiket Final Piala Dunia FIFA U-17 Ludes Terjual

Kantor PGRI Cab. Tempuran Kab. Magelang di depannya bendera merah putih berkibar di tiang dengan kondisi robek dan lusuh. (Ft. Mohis/HN)


Berdasarkan pantauan harian.news Selasa, 23 Mei 2023, bendera merah putih itu masih berkibar di tiang tersebut. Kondisi bendera terlihat jelas robekan pada bagian bendera dan kain berwarna merah dan putih, juga sudah lusuh serta berubah warna.

Siti Nuriyani (48), warga sekitar lokasi kantor PGRI Kecamatan Tempuran mengakui jika bendera merah putih yang dikibarkan di tiang itu sudah berlangsung lama.

Hal senada dikemukakan oleh Ryan Pathullah (33) salah seorang pekerja pabrik tidak jauh dari kantor PGRI Tempuran ini.

Baca Juga : Hari Guru, Orangtua Siswa Kelas 3 SDN 2 Jamus Beri Kejutan Wali Kelas

Menurut Ryan, bendera merah putih sejatinya dihormati, dijunjung tinggi sebagai lambang dan simbol negara Indonesia. Apalagi bendera ini berkibar di kantor yang nota bene organisasi pendidik.

“Sejatinya, bendera ini harus dihormati. Apalagi berkibar di kantornya organisasi para guru sang pendidik anak bangsa. Mestinya harus memberi contoh kepada anak bangsa tata cara menghormati bendera,” katanya.

Menurutnya, sebagai pekerjaan buruh dirinya sangat malu melihat kondisi bendera merah putih berlibar di tiang depan kantor PGRI dengan kondisi robek dan lusuh seperti itu.

Baca Juga : 31 Desember, Jabatan Bupati dan Wabup Magelang Berakhir

Sementara itu, saat hendak dikonfirmasi hal ini ke pihak pengurus PGRI Tempuran, namun sayang hingga berita diturunkan tak seorang pun yang bisa ditemui di kantor itu. (Mohis)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda