Logo Harian.news

Berikan Edukasi di SMPN 5 Makassar, Kadishub: Mayoritas Penyumbang Lakalantas adalah Pelajar

Editor : Rasdianah Selasa, 14 Mei 2024 09:27
Kegiatan edukasi berlalu lintas oleh Dishub Makassar. Foto: dok
Kegiatan edukasi berlalu lintas oleh Dishub Makassar. Foto: dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Dinas Perhubungan Kota Makassar kembali melaksanakan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas untuk anak usia dini di SMP N 05, JI. Samalona No.9 Makassar, Senin (13/5/2024) kemarim.

Kadishub Makassar Zainal Ibrahim, dalam materinya menyebutkan, mayoristas penyumbang kecelakaan lalu lintas adalah usia pelajar.

“Oleh karena itu penting diberikan edukasi sedini mungkin terutama melalui saluran pendidikan dan edukasi keselamatan berlalu lintas agar kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir,” katanya, Senin.

Baca Juga : Gercep, Dinas Pertanahan Makassar Sertifikatkan Fasum hingga 5 dalam Sehari

“Anak anak perlu menyimak materi berlalu dengan dengan baik, agar bisa selamat dan tidak mengganggu keselamatan orang lain,” lanjut Zainal.

H Zainal Ibrahim M.Si yang juga alumni SMPN 5 makassar ini, menyampaikan bahwa anak-anak SMP N 5 harus terus melatih kemampuan diri dan mental mereka.

“Tingkatkan kemampuan bersaing kalian, tunjukan bahwa alumni SMP 5 juga bisa menjadi orang-orang yang berguna, latih kemampuan mental kalian, Saya juga merupakan alumni SMPN 5 MKS, saya ingin anak-anakku sekalian bisa lebih maju dari pada sava, bisa lebih sukses dari saya,”

Baca Juga : Tingkatkan Keselamatan Pelayaran, Dishub Makassar Wajibkan Penggunaan Life Jacket

“Banyak juga alumni SMP 5 yang menjadi jendral dan yang paling menonjol sekarang adalah Bapak Wali Kota kita Ir H Mohammad Ramdhan Pomanto juga merupakan Alumni SMP 5 Makassar, Saya berharap anak-anak ku juga bisa mengikuti jejak-jejak kita,” lanjutnya.

Kegiatan Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas disampaikan oleh Kepala Seksi Audit dan Inspeksi Keselamatan Berlalu lintas Angkutan Jalan, Evalina Evlin, ST.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda