Logo Harian.news

Bertemu Sestama Lemhannas RI, Arqam Azikin Berikan Buku Strategi Baru Pertahanan Negara

Editor : Redaksi Senin, 12 September 2022 08:57
Arqam Azikin (kanan) menyerahkan buku.
Arqam Azikin (kanan) menyerahkan buku.

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Analis Politik dan Kebangsaan Dr. Arqam Azikin bertemu singkat dengan Sekretaris Utama (Sestama) Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Komisaris Jenderal Polisi Drs. Purwadi Arianto, M.Si, Minggu (11/09/2022).

Silaturrahim tersebut berlangsung pagi hari dan setelah bersama Arqam menyerahkan langsung buku “Strategi Baru Pertahanan Negara” yang juga hasil Riset Doktoral berjudul “Politik Hukum Komponen Cadangan Pada Sistem Pertahanan Negara”.

Lanjut dalam agenda silaturahim singkat tersebut, dihadapan Komjenpol Purwadi penulis buku Arqam menjelaskan maksud dan tujuan membuat buku tersebut kemudian disambut positif pak jenderal.

Baca Juga : Kunker di Sulsel, KASAD Dudung Abdurrachman Jenguk Arqam Azikin di RS Pelamonia

“Tabe pak Jenderal ini ada buku saya tentang Pertahanan Negara. Komjenpol Purwadi dengan ramah, Alhamdulillah terima kasih ya pemberian bukunya,” ungkap Arqam setelah bertemu.

Pengamat Politik dan pertahanan Keamanan (Hankam) Arqam menyatakan, bahwa menghadapi situasi ancaman negara dari penetrasi asing dan dari dalam negeri, diperlukan preventif menghadapi tiga ancaman non militer yakni; terorisme, narkoba, siber.

“Semoga bukunya bermanfaat untuk lebih mempermantap sistem pertahanan negara (SisHanneg). Dalam SisHanneg TNI dan Polri sebagai komponen utama pertahanan, dan rakyat atau masyarakat sipil masuk kategori Komponen Cadangan/komponen pendukung pertahanan negara. Diperlukan kompaknya institusi pertahanan dan keamanan serta komponen masyarakat dalam mengawal kedaulatan NKRI,” tutur Arqam.

Baca Juga : Legislator Hingga Mantan Pangdam Jenguk Pengamat Politik Arqam yang Terbaring Sakit

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda