Logo Harian.news

DP Sebut Magical Toraja Bangkitkan Pariwisata Sulsel

Editor : Ahmad Kamis, 25 Agustus 2022 13:39
DP Sebut Magical Toraja Bangkitkan Pariwisata Sulsel

TORAJA UTARA, HARIANEWS.COM – Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny”Pomanto memberikan sambutan luar biasa penuh semangat di event Magical Toraja, Kamis, (25/08/2022).

Magical Toraja digagas oleh pengurus pusat dan lokal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Toraja ke-775 serta menyambut G20.

Walikota Makassar, Danny Pomanto mengatakan Makassar tidak bisa jauh dari Toraja. Kontribusi Tokoh Toraja sangat berarti selama ini. Merekalah yang termasuk berperan untuk kemajuan Makassar.

Baca Juga : Luncurkan Aplikasi APIP TA’, Danny Pomanto: Optimalisasi Pengawasan Internal dan Pencegahan Korupsi

“Dispora Toraja luar biasa. Karena itu saya jatuh cinta dengan Toraja,” ungkap walikota dua periode ini di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Danny sendiri menganalogikan ketertarikannya, salah satu karya arsitektur terbaik di dunia kata dia ada di Toraja.

Tongkonan merupakan karya arsitektur terbaik dan sudah menjadi kultur budaya warga Sulawesi selatan.

Baca Juga : Launching Aplikasi APIP TA, Danny Pomanto Klaim Bentuk Optimalisasi Pengawasan Internal

“Dari semua arsitektur di dunia, di Torajalah yang terbaik. Saya orang arsitek, saya tidak menafikan hal itu,” ungkap Danny disambut aplaus berkali-kali ribuan warga Toraja yang memadati acara.

Danny tak henti-hentinya menghaturkan terimakasih kepada warga Toraja. “Selamat kepada semua, terus majukan budaya kita. Semoga tuhan memberkati kita,” kuncinya.

Hadir dalam event akbar tersebut antara lain, Kementrian parisiwata RI, para kepala daerah se-Sulawesi Selatan, untur TNI-Polri, anggota DPRD, komjen Australia untuk Indonesia dan para lokal hingga mancanegara.

Baca Juga : Meski Molor, MGC Siap Lanjut ke Tahap Kedua

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Ahmad

Follow Social Media Kami

KomentarAnda