Logo Harian.news

Hadiri Festival FORSGI Sulsel, Ahmad Susanto: KONI Makassar Siap Kolaborasi

Editor : Rasdianah Sabtu, 29 Juni 2024 12:45
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto di tenga-tengah perhelatan FORSGI Sulsel. Foto: HN?MY Yahya
Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto di tenga-tengah perhelatan FORSGI Sulsel. Foto: HN?MY Yahya

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Ratusan pemain sepak bola usia 10 tahun hingga 12 tahun sedang mengikuti Festival Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Sulsel di lapangan sepak bola Pesantren Raudatul Jannah, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar. Sabtu (29/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti ratusan pemain sepak bola dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sulsel. Seperti wilayah Luwu, luwu Timur, Luwu Utara, Kota Palopo, Kabupaten Takalar hingga Kota Makassar pada 29-30 Juni besok.

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto yang ditemui di sela-sela acara tersebut mengapreasiasi kegiatan FORSGI dan organisasi yang dipimpinnya siap berkolaborasi untuk mendukung mencari bibit pemain muda.

Baca Juga : Ahmad Susanto Dapat Dukungan Ketua GK Adik Jokowi Maju Pilwali Makassar

“Kami siap mendukung seluruh pemain yang pastinya sudah terseleksi agar ke depan, anak muda kita bisa mengeksplore bakat mereka di sepak bola,” sebut pria yang juga sebagai kandidat di Pilwali Makkassar 2024 ini, Sabtu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum FORSGI Agus Hariyanto, Ketua FORSGI Sulsel Jubliadi Patangke, Wakil Ketua II Koni Sulsel Chalik Suang, Wakil Ketua Koni Sulsel III Prof Wasir Thalib, Kadispora Sulsel Suherman dan Ketua Koni Makassar Ahmad Susanto.

Ketua Umum FORSGI Agus Riyanto mengatakan pemerintah butuh bibit pemain muda yang berkualitas dan harus didapatkan dari usia dini, dan Sulsel salah 1 wilayah yang sangat diharapkan.

Baca Juga : Manfaatkan Benturan Internal Golkar, ASA Berpotensi Jadi Kuda Hitam Pilwalkot Makassar

“Moment ini untuk mencari bibit pemain muda di bidang sepak bola terkhusus di Provinsi Sulsel,” kata Agus.

Sementara itu Ketua FORSGI Sulsel Jubliadi Patangke mengatakan hasil dari festival FORSGI Sulsel ini diharapkan dapat mendapatkan pemain yang nantinya akan bertanding pada akhir agustus mendatang di Jakarta.

“Pemain yang tentunya terbaik akan dipilih untuk mengikuti ajang turnament di Jakarta,” singkatnya.

Baca Juga : Arqam Azikin Sebut ‘Wajah Baru’ Indira Yusuf Tak Masuk Geopolitik Pilwalkot Makassar 2024

Di lain pihak K

PENULIS: MUH YUSUF YAHYA

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda