Logo Harian.news

Kucurkan Dana Segar Rp 1,5 Miliar untuk KNPI, Kadispora Makassar: Pengelolaan Harus Transparan!

Editor : Rasdianah Rabu, 03 April 2024 14:24
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Makassar Andi Tenri Engka B Djemma. Foto: HN/Sinta
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Makassar Andi Tenri Engka B Djemma. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar akan mengucurkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Makassar, Andi Tenri Engka B Djemma mengatakan, anggaran Rp 1,5 miliar tersebut dalam bentuk dana hibah.

“Jadi support Pemkot Makassar itu dalam bentuk hibah di beberapa organisasi, termasuk KNPI, Tahun ini (2024) Pemkot mengucurkan kurang lebih Rp 1,5 miliar untuk KNPI,” kata Andi Engka setelah mengikuti buka puasa di Kantor KNPI kota Makassar, jalan AP Pettarani, Selasa (2/4/2024) malam.

Baca Juga : Jangan Sampai Lewat, ini Batas Libur Lebaran untuk ASN Pemkot Makassar

Saat ini, kata Andi Engka, pihaknya telah sampai pada tahapan proses pencairan dana hibah untuk KNPI kota Makassar.

Tahapan pencairan tersebut kata Andi Engka, akan dilakukan berdasarkan regulasi yang ada di Kota Makassar, sehingga membutuhkan sedikit waktu.

Andi Engka tak merinci kapan tepatnya dana hibah tersebut akan diserahterimakan. Namun, Ia mengingatkan untuk organisasi pemuda dan olahraga agar memaksimalkan dana hibah yang diberikan oleh Pemkot Makassar.

Baca Juga : Manusia Silver kembali Marak, Danny: Ini Bukan Persoalan Kemiskinan, tapi Bisnis

Tak hanya itu, Ia juga mengingatkan untuk dana hibah tersebut digunakan sesuai fungsi yang diperuntukkan, serta memastikan bahwa setiap pengeluaran dan pengelolaannya diadministrasikan dengan tepat.

“Intinya pengelolaannya harus transparan dan sesuai tupoksinya, selebihnya Pemkot serahkan ke KNPI untuk mengatur bagaimana, karena mereka KNPI yang melihat kebutuhan anak muda di Makassar,” tandasnya.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda