Logo Harian.news

Legislator Meity Rahmatia Dorong Sri Rahmi Maju Pilwalkot Makassar

Editor : Rasdianah Rabu, 01 Mei 2024 15:21
Politis PKS Meity bersama Sri Rahmi. Foto: HN/Sinta
Politis PKS Meity bersama Sri Rahmi. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PKS Meity Rahmatia menyatakan dukungannya pada Sri Rahmi untuk maju pada kontestasi Pemilihan Wali Kota Makassar November 2024.

Meity menilai, kolega separtainya itu, memiliki pengalaman panjang dalam dunia politik dan mengurus Makassar dari kursi dewan, sehingga bisa menjadi modal kuat untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat.

“Saya kenal dekat dengan beliau, makanya saya dorong Sri Rahmi untuk mencoba pertarungan di panggung eksekutif, kan selama ini selalu legislatif,” ujarnya, Selasa (1/5/2024).

Baca Juga : Aura Kembalikan Formulir Bacakada di Demokrat, Rivalitas di Pilkada Gowa Kian Nampak

Apalagi, kata Meity PKS mampu meraih 6 kursi di DPRD Makassar pada Pemilihan Legislatif (pileg) 14 Februari lalu.

“Dengan modal 6 kursi itu, saya kira PKS harus mendorong kadernya sendiri untuk ikut bertarung pada pemilihan Wali Kota Makassar,” kata Meity.

Meity juga berkomitmen untuk memaksimalkan kemampuannya bila benar-benar ada kader PKS termasuk Sri Rahmi bersedia untuk ikut Pilwalkot Makassar.

Baca Juga : Masa Pensiun Polri akan Diperpanjang Jadi 65 Tahun

“Terkait kiprah Bu Sri Rahmi, Saya kira beliau tokoh yang berkompeten, pengalaman panjang beliau di dunia politik sudah sangat cukup untuk ikut pada kontestasi Pemilihan Wali Kora Makassar ya,” ungkap Meity.

Anggota DPR RI periode 2024-2029 terpilih ini menyampaikan bahwa dirinya sudah memutuskan untuk tetap akan berkiprah di Senayan dan tidak maju Pilwalkot.

“Ya sepertinya saya lebih pilih DPR RI, karena ada 6 kabupaten dan kota dukungan masyarakat hampir merata, jadi sayang kalau ditinggalkan karena mereka (warga) sudah memilih saya dan mengharapkan untuk ke Senayan,” jelasnya.

Baca Juga : 25 Tahun di Birokrat, Andi Bukti Blak-blakan Gaya Kepemimpinan hingga Dilirik Parpol

Sebagai informasi, Sri Rahmi pada Pileg 2024 maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sulsel 1 lewat PKS namun tak berhasil mencapai raihan suara, berbeda dengan Meity yang berhasil duduk di kursi DPR RI.

(NURSINTA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda