Logo Harian.news

Pagelaran Makassar F8, Ada Penampilan Ungu Band, Padi Reborn dan Gigi

Editor : Ahmad Senin, 05 September 2022 14:52
F8 Makassar. Ist
F8 Makassar. Ist

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Makassar International Eight Festival and Forum atau Makassar F8 2022 kini dikelola pihak swasta. Ada biaya masuk dikenakan masyarakat untuk bisa menyaksikan seluruh rangkaian acara kegiatan.

Panitia penyelenggara telah menetapkan biaya masuk ke area kegiatan. Hanya Rp10 Ribu setiap orang per hari.

Makassar F8 dijadwalkan berlangsung selama lima hari. Dimulai Rabu, 7 September 2022 hingga Minggu, 11 September 2022.

Baca Juga : NasDem Siap Menangkan Rudal di Pilwalkot Makassar: Sudah Bentuk Tim Sukses

Ada harga spesial dikenakan bagi masyarakat yang membawa botol minuman plastik. Biaya masuk mendapat potongan Rp 5 Ribu.

Botol plastik tersebut nantinya ditukarkan ke panitia untuk bisa mendapatkan tiket masuk di tiket box atau di gate masuk zona 1 dan zona 4.

Harga tiket Rp10 Ribu itu, tidak berlaku untuk penampilan di panggung konser musik. Berlaku hanya di panggung utama dan area festival lainnya.

Baca Juga : Deretan Cafe Keren di Makassar Nyaman untuk Nongkrong dan Kerja

Panggung festival berada di panggung utama. Nantinya, ada penampilan Ungu Band yang digawangi Pasha.

“Festival Rp10 Ribu per hari di panggung utama. Tanggal 7 September opening ceremony aerobatic show sukhoi dan terjun payung (artis nasional Andien dan Maizura), fashion show dan tarian,” jelas Hilmi, penyelenggara Makassar F8 dari pihak swasta, Minggu 4 September 2022.

Masih di panggung festival, pada 8 September bakal ada penampilan kelompok penari, fashion show, band lokal Heros dan pertunjukan film dari beberapa negara.

Baca Juga : Darurat Lahan Pekuburan, Kadis DLH: Makassar Butuh 10 Hektar Tanah Makam

“Tanggal 9 September ada tarian, fashion, dj Danty. Tanggal 10 September pertunjukan tarian, fashion, dj Winky, cerita dongeng. Tanggal 11 September penampilan tarian, fashion, Ungu band, dan fine art,” terang Hilmi menyampaikan agenda untuk festival di panggung utama.

Berbeda dengan konser musik. Ada harga khusus untuk bisa menyaksikan penampilan sejumlah artis dan band papan atas, seperti Padi Reborn dan Gigi band.

Konser musik mengambil tempat di panggung City of Makassar.

Baca Juga : Uji Kesadaran Bayar Pajak Warga Gowa, Dosen Unismuh Lakukan Penelitian dengan Pendekatan A’bulosibatang

“Konser musik dan fusion musik Rp 200 Ribu per hari. Ada dua artis nasional (di konser musik). Ran dan Danila (8 September), Padi dan Mahen (9 September), Gigi dan Kaleb J (10 September),” papar Hilmi.

“Untuk tiket terusan Rp 500 Ribu, sudah nonton selama tiga hari konser musik,” tutupnya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda