Logo Harian.news

Pendaftaran Upacara Hadir Langsung Telah Ditutup, Yuk Ikut Upacara HUT RI Ke-77 Via Videoconference

Editor : Andi Awal Tjoheng Sabtu, 06 Agustus 2022 23:23
Yuk Ikut Upacara HUT RI Ke-77 Via Videoconference (Foto: Istimewa)
Yuk Ikut Upacara HUT RI Ke-77 Via Videoconference (Foto: Istimewa)

HARIANEWS.COM – Kuota pendaftaran undangan hadir langsung di Istana Merdeka dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 melalui laman pandang.istanapresiden.go.id, telah resmi ditutup.

Sebagaimana dilansir HARIANEWS.COM dari laman resmi presidenri.go.id, tahun ini pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, pada HUT RI Ke-77 ini akan dihadiri tamu undangan secara fisik (luring) dengan kuota masing-masing 2500 undangan fisik untuk mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan 2500 undangan fisik mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Baca Juga : Antusiasme Warga Hadiri Halalbihalal dengan Jokowi, Antre dari Jam 4 Subuh

Untuk masyarakat yang tidak mendapatkan undangan fisik, Sekretariat Presiden tetap memberikan kesempatan untuk mengikuti Upacara 17 Agustus 2022 bersama Presiden dan Wakil Presiden melalui Videoconference.

Tidak tanggung-tanggung, kuotanya pun ditambah, dimana saat ini dialokasikan menjadi 77.000 undangan, baik untuk Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI maupun untuk Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.

Persyaratan upacara melalui Videoconference

Baca Juga : Jokowi Gelar Open House Lebaran, Istana: Warga Silakan Datang, Asalkan Sopan

Berikut persyaratan mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih melalui Videoconference.

(1) Mengisi form registrasi pada website https://pandang.istanapresiden.go.id

(2) Mengisi formulir permohonan pada halaman registrasi.

Baca Juga : Gagal Jadi Cawapres Anies, AHY Jabat Menteri ATR

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Halaman

Follow Social Media Kami

KomentarAnda