Logo Harian.news

Peringatan Tahun Baru Hijriah 1446 M, ARM Tegaskan Program Keagamaan Wajib Dilanjutkan

Editor : Rasdianah Sabtu, 06 Juli 2024 23:44
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni. Foto: HN/Yusrizal
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni. Foto: HN/Yusrizal

Di Peringatan Tahun Baru Hijriah 1446 M, ARM Tegaskan Program Keagamaan Wajib Dilanjutkan.

HARIAN.NEWS, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menggelar Tausyiah, Dzikir dan Doa bersama dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1446 Hijriah di Masjid Agung Syekh Yusuf, Sabtu (6/7/2024).

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni mengatakan Tahun Baru Islam ini harus dijadikan sebagai momentum refleksi dan intropeksi diri atas apa yang telah dilakukan dilakukan di tahun sebelumnya, khususnya dalam hal menjalankan program-program pemerintah agar berjalan sesuai dengan perencanaan yang ada.

Baca Juga : Baliho ‘Sahabat Kio’ Kini Hiasi Jalan Utama 18 Kecamatan di Gowa

“Saat ini kita memasuki Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Mari kita bermuhasabah dan Semoga ke depan kita diberikan kekuatan lahir dan batin untuk melanjutkan cita-cita pembangunan Kabupaten Gowa yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera,” ungkapnya.

Sementara Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abdul Karim Dania mengatakan di peringatan Tahun Baru Islam ini menjadi harapan bagi pemerintah daerah untuk bekerja lebih baik lagi. Menurutnya keberhasilan yang diraih pemerintah hingga saat ini merupakan kolaborasi dan seluruh pihak yang ada terutama masyarakat Kabupatem Gowa.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam peringatan ini. Mudah-mudahan tahun baru ini seluruh aktivitas kita menjadi lebih baik sehingga apa yang kita cita-citakan bersama dapat tereujud, karena keberhasilan yang kita raih tidak lepas dari doa, dukungan dan kolaborasi masyarakat, unsur Forkopimda, organisasi dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga : Siap-siap Event Beatiful Malino 2024: Hadirkan Music and Art Fest hingga Summer Camp

Mengamalkan agama khususnya amalan doa menjadi penangkal dari bencana, ” Do’a adalah kunci agar Sang Kholiq selalu membantu dan melindungi kita semua, ” Kunci Sekda Gowa.

Ceramah Menyambut Tahun Baru Islam dibawakan Ustads Dr Sa’ad Kafrawi, di mana dirinya mengatakan agar Tahun Baru Islam ini dimanfaatkan untuk terus berdoa dan menjadi lebih baik serta memperbaiki diri sehingga terus di jalan Allah SWT.

Turut hadir Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania, Dandim 1409 Gowa, Wakapolres Gowa, tokoh atau organisasi agama, para pimpinan SKPD dan Camat serta seluruh ASN Lingkup Pemkab Gowa.

Baca Juga : Segera Digelar, Persiapan Event Beautiful Malino Sudah 70 Persen

PENULIS: YUSRIZAL

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda