Logo Harian.news

Tingkatan Kesadaran Hak Pilih, Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik

Editor : Redaksi Kamis, 24 Oktober 2024 15:39
Tingkatan Kesadaran Hak Pilih, Kesbangpol Gelar Pendidikan Politik

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar menggelar pendidikan politik, guna meningkatkan kesadaran hak pilih di Pilkada 2024.

Kegiatan ini, diikuti oleh tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kota Makassar di Karebosi Premier Kamis (24/10/2024).

Kepala Badan Kesbangpol Andi Bukti Djufrie dalam sambutannya menyebut, kegiatan pendidikan politik dilakukan guna menumbuhkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara, khususnya tokoh masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga : Andi Bukti Dampingi Pjs Wali Kota Makassar Sambangi Tiga Kantor Kecamatan

Dia menilai, topik kegiatan ini sangat strategis untuk memberikan pemahaman kepada tokoh masyarakat yang ada di kota makassar.

“tokoh masyarakat harus dapat mengawal proses demokrasi kearah yang transisi lebih substantif yakni terlaksananya Pilkada secara bebas dan adil,” ujaranya.

“Untuk mengawal proses tersebut, tokoh masyarakat dapat berkiprah baik secara penyelenggara maupun pengawas dalam setiap kegiatan pilkada di kota ini,” tambahnya.

Baca Juga : Andi Bukti Suport Kegiatan Pelayanan Masyarakat untuk HUT Kota Makassar ke-417

Tokoh masyarakat bisa menjadi media untuk peningkatan partisipasi politik di masyarakat. tentunya, agar masyarakat melek politik, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan secara terpadu, dan berkesinambungan.

Penulis: Nursinta
KPU
KPU

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda