Logo Harian.news

Unggul di Empat Lembaga Survei, Appi Mantapkan Strategi Tingkatkan Elektoral

Editor : Rasdianah Jumat, 28 Juni 2024 22:37
Munafri Arifuddin Calon Wali Kota Makassar. Foto: HN/Sinta
Munafri Arifuddin Calon Wali Kota Makassar. Foto: HN/Sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Belum lama ini, nama Ketua DPD II Golkar Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi unggul di empat lembaga survei.

Empat lembaga survei tersebut di antaranya, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Appi mengungguli kandidat lain dengan 35,5%, Archy Strategy 21,39%, sementara Smart Power Institut yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) unggul 36,5%, terkahir Scrip Survei Indonesia (SSI) Appi menang telak diangka 35,60%.

Merespons perihal hasil survei sejumlah lembaga, calon Wali Kota Makassar itu, mengaku sejumlah hasil survei yang telah keluar bakal menjadi dasar dalam melakukan pergerakan dalam meningkatkan elektoral.

Baca Juga : Indira Belum Munculkan Wakil di Pilwali Makassar, Danny: Tunggu Survei Terbaru

“Adanya hasil survei kita sudah punya landasan. Artinya, inilah titik nol yang akan kita jalankan ke depan. Bisa memberikan dampak elektoral pada saat kita mulai pergerakan strategi-strategi yang akan kita mainkan,” ucapnya, Jumat (28/6/2024).

Belajar pengalaman beberapa tahun lalu saat dirinya maju bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar, menantu Aksa Mahmud itu tidak ingin kembali mengulang kekalahan.

Hasil survei yang telah keluar, akan menjadi tolak ukur dalam memperbaiki kerja-kerja politiknya dalam Pilwalkot menuju Pilkada 27 November 2024 mendatan..

Baca Juga : Usai Pertemuan AHY-Amir Uskara, Isu Koalisi PPP-Demokrat Berembus Kencang di Pilkada Gowa

“Artinya, kita tidak asal-asalan lagi, melakukan permainan-permainan yang mungkin menurut kita selama ini benar, tapi setelah kita lihat hasil survei ternyata itu keliru Inilah yang akan kita coba perbaiki,” tegasnya.

Mantan CEO Tim PSM itu, mengaku adanya survei tersebut memberikan gambar bahwa di Pilwalkot Makassar sendiri masih sangat dinamis.

Persoalan pergerakanini, kata Appi, begitu banyak figur-figur yang diperkirakan ikut meramaikan kontestasi politik lima tahun sekali ini.

Baca Juga : Susul Hanura, PPP Serahkan Surat Tugas Maju Pilgub Sulsel ke Danny

“Dalam pemilihan wali kota Makassar ini masyarakat juga sudah mampu melihat, menentukan pilihannya kepada para kandidat yang maju, mungkin melalui baik program maupun melalui pendekatan secara profesional seperti itu,” imbuhnya.

Ia menambahkan dalam mengusung figur di Pilwali nantinya salah satu tolak ukur dilihat elektabilitas yang dimiliki oleh seorang calon sehingga sangat penting dalam membangun kepercayaan diri dengan melakukan kerja-kerja semaksimal mungkin.

“Ini akan mempengaruhi atau memberikan dampak yang baik terhadap partai untuk menentukan pilihannya,” tandasnya.

Baca Juga : Menguat di Pilwalkot Makassar, Indira Dipuji Akademisi sebagai Sosok Kharismatik

PENULIS: NURSINTA

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda